Puluhan Siswa SD PT LTT Ikuti Gladi Bersih Persiapan ANBK

0 245

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Sekolah Dasar (SD) PT Lestari Tani Teladan (LTT) yang berlokasi di lingkungan kebun sawit di Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala menggelar gladi bersih Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) secara mandiri semi online. Hal ini dalam rangka program asesmen nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

AKM tersebut merupakan salah satu instrument Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang mengukur dua kompetensi mendasar, yaitu literasi membaca dan literasi matematika (Numerasi). Pelaksanaan gladi bersih tersebut dilakukan untuk persiapan teknis menjelang ANBK yang rencananya akan dilaksanakan pada 24-25 November 2021 mendatang.

Gladi Bersih itu diikuti oleh 30 siswa dari 41 siswa kelas 5 yang dipilih secara acak oleh sistem dan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 10.30 Wita dan sesi kedua dimulai pukul 13.00 hingga 15.30 Wita. Galdi bersih ini dilaksanakan mulai 3-4 November kemarin.

Sesuai imbauan pemerintah, protocol kesehatan diterapkan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Dengan berbekal persiapan, mulai dari tempat cuci tangan, handsanitizer, cek suhu tubuh serta pengaturan jarak tempat duduk.

Sebagai penanggung jawab sarana Infrastruktur gladi bersih ANBK 2021 SD PT LTT, Indarto, SPd, mengatakan, sudah mempersiapkan dengan baik seluruh sarana pra sarana sebelum pelaksanaan gladi bersih ANBK. “Sarana Infrakstruktur seperti perangkat komputer, jaringan internet, instalasi exembrowser ANBK 2021, serta UPS jika terkendala mati lampu sudah kami persiapkan dengan baik untuk menghindari kendala teknis ketika pelaksanaan gladi bersih ANBK. Untuk pelaksanaan gladi bersih hari ini berjalan dengan lancer,” sebutnya.

Sementara itu kepala SD Pt LTT Hasniati, SPd, mengatakan, bahwa kegiatan gladi bersih ANBK bersifat hanya uji coba dan diharapkan siswa tetap mengikuti dengan serius. “Kerjakan dengan teliti, gunakan waktu yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya, serta tetap patuhi prokes supaya semuanya berjalan lancar hingga pelaksanaan ANBK nanti,” imbaunya kepada para siswa. (dp)

Tinggalkan Balasan