Beda Pilihan Politik, Caleg di Donggala Perintahkan Bongkar Makam Warga

0 271

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) asal Banawa, berinisial MR, Donggala meminta makam yang berada di tanah miliknya untuk di bongkar dan dipindahkan. Hal itu dipicu akibat beda pilihan politik. Makam tersebut diketahui milik warga bernama Sahlan.

MR diduga kecewa karena tak dipilih oleh keluarga Sahlan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin. Atas perintah MR itu, keluarga Sahlan kemudian melakukan pembongkaran dan memindahkan jasad ke pemakaman umum yang berdekatan dengan tanah milik MR. Lokasi tanah MR memang diketahui hanya bersebelahan dengan pemakaman umum di Kelurahan Kabonga Besar.

Proses pembongkaran dan pemimndahan makam ini sontak menjadi perhatian. Banyak keluarga maupuan masyarakat di Banawa turut hadir dalam proses pemindahan makan yang dilakukan pada Minggu (18/2/24) kemarin.

“Memang benar almarhum dikebumikan di tanah MR. Waktu keluarga kami meninggal tiga tahun lalu, kami meminta izin MR agar memberikan lokasinya dijadikan tempat penguburan keluarga kami dan MR memberi izin. Tapi tiba-tiba sekarang suruh kasih pindah kuburan ini yang sudah tiga tahun, dia tidak anggap lagi kita keluraga,” Kata salah satu keluarga almarhum di lokasi pemakaman.

“Sebelum dibongkar kuburan, istri Caleg MR mendatangi rumah keluarga almarhum bertemu dengan paman almarhum untuk meminta agar segera memindahkan kuburan almarhum Sahlan,” tambah keluarga almarhum yang lain.

Sekedar diketahui, MR merupakan salah satu Caleg partai Golkar yang bertarung di Dapil 1 Donggala. (ujs)

Tinggalkan Balasan