Ratusan Orang Hadiri Halal Bihalal Rahmad Arsyad

0 104

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

PALU – Kegiatan Halal Bihalal merupakan bagian dari tradisi tahunan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh keluarga besar. Sekaligus menjadi momen refleksi bersama setelah menjalani ibadah puasa dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri.

Halal bihalal menjadi momentum penting bagi Dr Rahmad Arsyad dalam memupuk silaturahmi dengan keluarga besar di kabupaten Donggala. Acara halal bihalal yang digelar di Wisma Donggala, Jumat (3/5/24) tersebut dihadiri ratusan warga Kabupaten Donggala.

Melalui momen halal bihalal itu juga, Dr Rahmad memaparkan sejumlah visi misi yang akan membawa perubahan untuk Kabupaten Donggala kedepan. Dihadapan ratusan warga, Rahmad mengatakan, akan mengembalikan kejayaan donggala sebagai pusat perdagangan dan industri berbasis agromaritim dan pariwisata kelas dunia.

Rahmad menyebutkan, ada lima misi yang ia bawa untuk membawa perubahan kedepan. Pertama, pembangunan kawasan industri dan tata managemen produksi, pertanian perkebunan, kelautan dan perikanan berbasis desa agromaritim. Kemudian revitalisasi kota tua donggala dan tata kawasan wisata maritim serta sejarah ibu kota donggala.

Selanjutnya reformasi birokrasi yang mengedepankan managemen talenta dan pelayanan publik yang cepat, murah dan berkepastian berbasis digital. Percepatan konektivitas infrastruktur dan digital bagi desa, kecamatan dan antar wilayah. Terakhir, penyelesaian kemiskinan ekstrim, stunting, pelayanan kesehatan dan pendidikan serta beasiswa gratis sampai kuliah serta prioritas perlindungan untuk kaum perempuan dan anak.

“Bulan syawal ini bermakna perubahan atau peningkatan. Nah kita bawa misi peningkatan dan perubahan kabupaten Donggala. Artinya bahwa Kita hadir untuk perubahan Donggala dengan sejumlah persoalan-persoalan yang harus kita tuntaskan kedepan,” sebut Rahmad.

Kegiatan halal bihalal kata Rahmad juga menjadi momen reuni bagi keluarga dan kerabat se Kabupaten Donggala. Sekaligus menjadi momentum untuk sama-sama menyatukan langkah terkait niat untuk maju dalam perhelatan Pilkada Donggala. “Sejauh ini kita sudah mendaftar ke hampir semua partai yang telah membuka pendaftaran. Hal ini sebagai salah satu bentuk keseriusan kita untuk maju Pilkada sebagai Calon Bupati Donggala,” tandas Rahmad. (ujs)

Istimewa
PAPARKAN : Dr Rahmad Saat memberikan pemaparan pada kegiatan halal bihalal di Wisma Donggala, jumat (3/5/24).

Tinggalkan Balasan