Puluhan Pelajar di Rio Pakava Dapat Beasiswa

0 146

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – PT Lestari Tani Teladan (LTT) kembali memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar di Kecamatan Rio Pakava. Beasiswa itu diberikan kepada pelajar dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Pemberian beasiswa tersebut merupakan program PT Astra Agro Lestari dalam bidang pendidikan yang diimplementasikan oleh PT LTT sebagai salah satu anak perusahaan.

Adapun sekolah yang siswanya menerima beasiswa berprestasi ini meliputi SDN 15 Rio Pakava, SDN 7 Rio Pakava, SDN 8 Rio Pakava, SMPN 7 Rio Pakava dan SMAN 1 Rio Pakava.

Penyerahan beasiswa berprestasi kali ini di serahkan oleh Assisten Sustainability-CSR PT LTT Hadiana dan CDO PT LTT Hendi Widjajanto yang memakili manajemen PT LTT kepada para siswa. Kegiatan penyerahan itu juga dihadiri oleh Koordinator wilayah (Korwil) UPT Dinas Pendidikan Rio Pakava I Wayan Gunung, SPd, dan seluruh Kepala Sekolah penerima beasiswa.

Hadiana pada kesempatan itu mengatakan, bahwa program astra cerdas bidang Pendidikan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Astra Agro Lestari melalui PT LTT dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa. “Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian PT LTT terhadap siswa yang berprestasi, harapannya dengan adanya beasiswa ini, siswa yang berprestasi dapat termotivasi untuk dapat mempertahankan prestasi ini bahkan kalau bisa meningkatkan prestasi yang sudah didapat.

Hadiana juga berharap dengan adanya beasiswa itu dapat memotivasi siswa yang lain untuk dapat berprestasi juga. “Ini merupakan kesempatan bagi kita semua, khususnya siswa, orang tua, dan guru untuk terus bekerja sama untuk memajukan pendidikan yang ada di Rio Pakava,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama CDO PT LTT, Hendi Widjajanto mengatakan, perusahaan akan terus bersinergi dengan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan untuk memajukan Pendidikan. “Pemberian beasiswa ini merupakan agenda perusahaan sebagai wujud kepedulian kita terhadap perkembangan dunia pendidikan khususnya untuk siswa yang ada di sekitar perusahaan kami. Kami selaku perusahaan juga akan selalu bersinergi membangun hubungan dengan masyarakat mewujudkan masyarakat sejahtera yang ada di PT LTT,” ujar Hendi.

Sementara itu, I Wayan Gunung, SPd berharap agar pemberian beasiswa itu akan terus berlanjut sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada dunia Pendidikan. “semoga pemberian beasiswa ini terus berlanjut dan bisa memotivasi siswa lain untuk berprestasi,” tandasnya.

Di hari yang sama, PT LTT juga memberikan beasiswa kepada siswa di SDN 1 Rio Pakava dan SMPN SATAP 6 Rio Pakava. Kegiatan itu berlangsung di SDN 1 Rio Pakava, Rabu (14/12) lalu. (dp)

Tinggalkan Balasan