DPRD Donggala Soroti Polemik Pengangkatan Direktur PDAM

0 182

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Komisi II DPRD Donggala menyampaikan sejumlah rekomendasi kepada Pemkab Donggala dalam paripurna yang berlangsung Senin (13/11) kemarin. Rekomendasi itu merupkan tindaklanjut hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama OPD yang menjadi mitra kerja Komisi II DPRD Donggala

DPRD juga menyoroti polemik terkait dugaan cacat administrasi pada seleksi pengangkatan Direktur dan Dewas PDAM Uwelino.
“Rekomendasi pertama mencakup langkah-langkah konkret, di antaranya Bupati Donggala akan melakukan penelusuran kembali terhadap proses seleksi, mulai dari pembentukan panitia seleksi hingga penetapan calon direksi,” ucapnya ketua anggota Komisi II, Mahmud P Tahawi.

Lanjut Mahmud mengatakan, khususnya pemeriksaan akan difokuskan pada syarat-syarat calon direksi yang diduga memiliki kekeliruan administrasi. Selain itu, Bupati memiliki kewenangan untuk melakukan seleksi ulang sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah terkait. “Langkah berikutnya melibatkan penyesuaian jumlah anggota Dewan Pengawas Uwe Lino sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Perda Nomor 6 Tahun 2022,” pungkasnya. (uj)

Tinggalkan Balasan