DPRD Donggala Tindakalnjuti LHP BPK dengan Pembentukan Pansus

Terkait Pengelolaan Keuangan Desa

0 225

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala menggelar Rapat Paripurna pembentukan Panitia Khusus (Pansus) II terkait laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Sulawesi Tengah atas kepatuhan Pengelolaan keuangan Dana Desa tahun anggaran 2021-2022.

Sidang Paripurna ini di pimpin oleh Wakil Ketua I DPRD kabupaten Donggala, Sahlan L Tandamusu. Pada kesempatan itu, Sahlan, mengatakan, berdasarkan ketentuan peraturan DPRD kabupaten Donggala No 1 tahun 2018 tata tertib dewan perwakilan daerah pasal 26 ayat 1 A,B dan C di tetapkan fungsi pengawasan. Pengawasan itu di wujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan Perda, Peraturan Kepala Daerah dan pelaksanaan peraturan perundang-undang. “Untuk kelancaran pelaksaan tugas-tugas sebagai mana tersebut maka di pandang perlu dalam pembentukan Pansus II untuk membahas LPH BPK RI 2021,” sebutnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Mohammad Ali menyampaikan Fraksi beserta perwakilannya yang masuk dalam daftar Pansus II terdiri dari Fraksi PKS 2 orang, Nurjanah dan Zulham , Fraksi Nasdem 2 orang, Farida dan Widya. Fraksi Gerindra 2 orang yakni Moh Nur dan Asgaf. Fraksi Golkar 1 orang Syafrudin Mahyudin, Fraksi PKB 1 orang, Taufik M Burhan, Fraksi PDIP 1 orang, I Wayan Putra Sadiasa dan Fraksi Gabungan 1 orang, Syafiah Basir. Berdasarkan pasal 73 ayat 3 yaitu ketua dan wakil ketua di pilih oleh anggota pansus.

Sementara itu Sekretaris terpilih Pansus II Nurjanah dalam menyampaikan hasil kesepakatan anggota pansus 1 terdiri dari ketua Asgaf dan wakil ketua Syafrudin Mahyudin dan anggota terdiri Safiah,Farida,Widya, Moh Nur,I Wayan Sandiyasa dan Taufik M Burhan.
“Adapun waktu kerja pansus II berlangsung 14 hari mulai dari Jumat 4 Maret sampai dengan Kamis 10 maret 2022 dan melaporkan hasil kerjanya pada Jumat 11 Maret 2022 mednatang,” sebutnya. (*/dp)

Tinggalkan Balasan