Dinas Pariwisata akan Atur Zonasi Wahana Wisata

0 137

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Wahana wisata donat boat di objek wisata tanjung karang kembali memakan korban. Empat orang mengalami luka serius usai insiden kecelakaan donat boat menabrak perahu di sekitar lokasi tersebut.

Kecelakaan serupa bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, wahana yang ditarik menggunakn perahu motor berkecepatan tinggi itu juga pernah memakan korban.

Oleh sebab itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Donggala akan segera menerapkan zonasi wahan wisata di tanjung karang. Saat ini kata Muhammad, pihaknya memang belum mengatur zonasi, olahraga dan aktivitas air di kawasan wisata termasuk Tanjung Karang. Sebab Peraturan Daerah (Perda ) tentang Wisata masih dalam proses pembahasan di DPRD. “Tahun depan kita atur zonasi waha wisata, terutama di tanjung karang. Perdanya sementara di bahas di DPRD,” katanya.

Muhammad mengimbau kepada pelaku usaha dan masyarakat untuk sama-sama menjaga keselamatan sesuai SOP.

Sebelumnya, kecelakaan naas itu terjadi sekitar pukul 09.00 wita. Berdasarkan informasi yang diperoleh, donat boat tersebut star melewati di antara dua perahu, namun karena yang membawa speed langsung banting stir, akhirnya wahana itu menabrak perahu dan mengakibatkan dua penumpangnya terlempar dari perahu dan pingsan. Satu diantara korban mengalami patah tulang. (dp)

Tinggalkan Balasan