Karya Bakti TNI Membantu Meningkatkan Akselerasi Pembangunan

0 260

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Kegiatan Karya Bakti TNI kerjasama antara Kodim 1306/Kota Palu dengan Pemerintah Kabupaten Donggala tahun 2022, di Desa Lalombi Dusun 4 Marale Kecamatan Banawa Tengah resmi dibuka, Kamis (9/12).

Bupati Donggala Dr Drs Kasman Lassa SH MH, mengatakan, tujuan karya bakti TNI ini adalah untuk membantu Pemkab dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan membangun persatuan dan kesatuan bangsa. “Serta meningkatkan kesadaran bela negara, dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh,” tegas Bupati.

Olehnya melalui kegiatan Karya Bakti tersebut kata Bupati, diharapkan dapat meningkatkan budaya kerjasama di lingkungan masyarakat yang telah menjadi kekayaan bangsa, yaitu budaya gotong royong. “Sehingga tercapai persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai modal dasar dalam menyelesaikan setiap permasalahan bangsa yang dilalui,” kata Bupati.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Bupati mengatakan, maka sasaran karya bakti TNI yaitu disarankan pada pembangunan fisik, berupa pembangunan sarana dan prasarana jalan di Desa Lalombi Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala. “Dimana sejalan dengan tema Karya Bhakti TNI kali ini yaitu karya bhakti TNI Satkowil sebagai upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat. Maka tidaklah berlebihan jika pelaksanaan karya bakti TNI tahun 2022, diharapkan mampu membantu meningkatkan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Donggala,” ujar bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh prajurit dan segenap unsur pemerintah daerah serta unsur-unsur lainnya yang terkait dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. “Serta menjalin kerjasama dan kekompakan, agar kegiatan karya bakti dapat terlaksana dengan baik, sehingga hasilnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya pada aspek peningkatan kesejahteraan,” harap bupati.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2022, oleh Bupati Donggala dan Dandim 1306/KP. Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Donggala, Pimpinan OPD, Kapolsek Lalombi, Kepala Desa se Kecamatan Banawa Tengah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 20 Kodim 1306/KP bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana. (dp)

Tinggalkan Balasan