Bupati Rifani Dorong Pemdes Alokasikan Anggaran Untuk Penurunan Kemiskinan dan Stunting

0 164

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

PALU – Kabupaten Donggala masih menduduki peringkat kedua angka kemiskinan tertinggi di Sulawesi Tengah. Tak hanya persoalan kemiskinan, angka stunting di Donggala pun tercatat masih tinggi. Atas dasar itu, Pj Bupati Donggala Moh Rifani SSos MSi, mengajak Pemerintah Desa (Pemdes) turut serta membantu menurunkan angka kemiskinan dan stunting di Kabupaten Donggala.

Bupati Rifani mengatakan, intervensi penurunan angka kemiskinan dan stunting bisa dilakukan dengan mengalokasikan sebagian anggaran desa untuk program yang berkaitan dengan upaya penurunan kemiskinan dan stunting.

“Saya mohon kepada Pemdes kalau boleh dialokasikan sedikit APBDes nya untuk kegiatan atau program yang bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan stunting,” ujar Rifani di hadapan rattusan Kades pada kegiatan rapat koordinasi persiapan Pemilu, Kamis (8/2/23).

Selain itu, Rifani juga berharap, Pemdes juga perlu memberikan jaminan sosial kepada para perangkat desa hingga pegawai sara. Oleh karena itu, Rifani berharap, Pemdes juga bisa mengalokasikan sebagian APBDes nya untuk bekerja sama dengan BPJS ketenagaakerjaan.

“Menurut saya ini juga penting. Mengingat manfaatnya begitu besar. Jadi saya harap teman-teman Kades bisa sedkit mengalokasikan anggaran untuk jaminan sosial bagi perangkat desa dan pegawai sara di desa,” ucap Rifani. (ujs)

Tinggalkan Balasan