Balai Perumahan Target Pembangunan Huntap Tahap 1B Selesai Akhir 2021

0 342

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pemerintah Kabupaten Donggala menggelar rapat bersama dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II terkait percepatan pembangunan Huntap di Kabupaten Donggala. Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH dan dihadiri kepala Balai Perumahan, Sukowiyono.

Pada kesempatan itu, Bupati Kasman, menyampaikan sejumlah aspirasi para penyintas kepada Balai perumahan terkait progres pembangunan Huntap. Pada intinya kata Bupati, para penyintas menginginkan percepatan pembangunan Huntap. Sebab sudah hampir 3 tahun, para penyintas masih tinggal di Huntara. “Pada intinya saya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat. Baik yang melakukan demo maupun yang masih tinggal di Huntara. Mereka ingin percepatan pembangunan Huntap,” sebut Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala balai Perumahan, Sukowiyono, memaparkan terkait seluruh progres pembangunan Huntap di kabupaten Donggala. Sukowiyono mengatakan, pembangunan Huntap melalui dana Bank Dunia prosesnya sangat panjang sekali. “Untuk mendapatkan persetujuan dari Bank Dunia juga sangat banyak persyaratan yang harus di penuhi. Oleh sebab itu, proses pembangunan Huntap ini memakan waktu,” jelasnya.

Pada prinsipnya, Sukowiyono mengatakan, semua Huntap tahap1B diupayakan akan diselesaikan pada akhir tahun 2021. Jika dipresentasekan secara keseluruhan, Sukowiyono menyebutkan, progres pembangunan Huntap di Donggala sudah mencapai angka 60 persen. “Pembangunan Huntap ini adalah beban kami. Semakin cepat maka semakin baik. Progres paling maju yaitu Huntap di Kelurahan Ganti. Kalau progres secara keseluruhan sudah mencapai 60 persen lah,” sebutnya.

Sukowiyono juga berharap, Pemkab Donggala bisa bekerja sama dengan PLN dan PDAM terkait persoalan listrik dan air bersih di Huntap khususnya di Kelurahan Ganti. “Selain meteran listrik ya tentu air bersih. Kalau mau bor air kan agak lama, coba kita koordinasi dengan PDAM. Ya minimal ada dulu sementara,” tandasnya.

Adapun Pembangunan Huntap tahap 1B terdiri dari 9 titik yaitu, Kelurahan Ganti, Desa Lompio, Tanjung Padang 1, Tanjung Padang 2, Tanjung Padang 3, Wani Lumbupetigo, Loli Tasiburi, Loli Tasiburi 2, dan Loli Dondo.

Rapat bersama yang berlangsung di ruang kerja Bupati, Rabu (8/9) ini juga dihadiri Sekkab Donggala, Dr Rustam Efendi, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan pemukiman dan Pertanahan, Hj Happy Sri handayani Noor dan jajaran Forkopimda. (*/dp)

Tinggalkan Balasan