PT LTT dan PT CAN 3 Serahkan 600 Paket Sembako Kepada Pemkab Donggala

0 300

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pemerintah kabupaten Donggala telah menerima ribuan paket sembako dari sejumlah perusahaan di kabupaten Donggala. 600 paket diantaranya berasal dari PT Lestari Tani Teladan (LTT) dan PT Citra Agro Nusantara 3 yang merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari.

Bantuan 600 paket sembako itu dibawa menggunakan satu unit truk roda enam dan diserahkan langsung kepada Badan Pendapatan Kabupaten Donggala, Senin (6/9) kemarin. Bantuan itu merupakan bentuk partisipasi penanggulangan Covid-19 di Donggala melalui program corporate social responsibility (CSR). Paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, susu, mie instan dan makanan kaleng lainnya.

Community Development Officer PT LTT, Hendi Widjajanto, mengatakan, bantuan itu diberikan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Donggala sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kabupaten Donggala yang terdampak Covid-19. “Semoga kontribusi kami dapat meringankan beban masyarakat khususnya di kabupaten Donggala,” sebutnya di dampingi perwakilan PT CAN 3, Ishak Basri.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Donggala, Muh Fahri SSos MSi, menyambut baik bentuk partisipasi dari sejumlah perusahaan di Donggala. Termasuk PT LTT dan PT CAN 3. Bantuan tersebut kata Fahri, diperuntukkan bagi masyarakat Donggala terdampak covid-19. Khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri. “Bantuan ini harus benar-benar tepat sasaran. Ada tiga indikatornya masyarakat yang akan diberi bantuan ini. Salah satunya adalah yang sedang menjalani isolasi mandiri,” sebut Fahri.

Fahri mengatakan, saat ini status Kabupaten Donggala masih zona orange. Untuk mengantisipasi agar statusnya tidak berubah menjadi merah, maka Pemkab Donggala melakukan upaya-upaya pemutusan rantai Covid-19. Salah satunya memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang isoman. “Masyarakat yang sedang Isoman sebaiknya berada di rumah saja. Biar kita yang antarkan kebutuhan sembakonya. Minimal untuk selama menjalani Isoman di rumah,” katanya.

Partisipasi bantuan sembako ini menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati nomor 188.45/0325 Bapenda tentang pembentukan forum komunikasi CSR Kabupaten Donggala. Salah satu poin dalam surat itu adalah mengharapkan masing-masing badan usaha yang masuk dalam CSR Kabupaten Donggala agar dapat menyiapkan bantuan dalam bentuk sembako 300 paket setiap perusahaan.
Selain Forum CSR, Pemerintah daerah juga ikut serta dalam pemberian bantuan sebanyak 10 ribu paket sembako dan 100 ton beras. Penyerahan bantuan paket sembako itu akan dilaukan oleh Bupati Donggala bersama Forkopimda. (dp)

Tinggalkan Balasan