Pemkab Donggala Sambut Kunjungan Pemkab PPU

0 389

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, berkunjung ke Kabupaten Donggala, Senin (27/6). Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati PPU, Hamdam itu merupakan tindaklanjut kerja sama antar kedua kabupaten.

Kunjungan Pemkab PPU bersama forkopimda itu disambut hangat oleh Pemkab Donggala yang dipimpin Bupati Donggala Dr Drs Kasman Lassa bersama jajaran.

Pada kesempatan itu, Bupati PPU mengatakan, ada empat Kabupaten yang melakukan kerja sama dengan Pemkab PPU. Dia menilai, Pemkab Donggala yang paling serius. Oleh sebab itu kata Hamdam, tidak alasan untuk tidak mengistimewakan Kabupaten Donggala dalam kerja sama ini.

Hamdam menyebutkan, Kabupaten Donggala memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Kata Dia, ada lima sektor kerja sama yang dibangun oleh Pemkab PPU dengan Pemkab Donggala. Beberapa diantaranya dari sektor pariwisata, pangan hingga material bebatuan Donggala. “Sepanjang jalan ke Donggala saya melihat uang. Uang yang saya maksud itu adalah material bebatuan,” sebut Hamdam disambut tepuk tangan.

Hamdam mengungkapkan, rencana pembangunan Ibu Kota negara (IKN) membutuhkan jutaan kubik material. Material itu kata Hamdam semuanya ada di Donggala. “Pembangunan IKN itu butuh jutaan kubik material. Pintu masuknya dari Kabupaten PPU,” sebutnya.

Usai kunjungan itu tambah Hamdam, Pemkab PPU akan mengundang kembali Pemkab Donggala ke Penajam untuk membahas lebih lanjut kerja sama tersebut.

Usai memberikan keterangan kepada awak media di ruang kasiromu, Pemkab PPU dan Pemkab Donggala kemudian mengunjungi lokasi peternakan sapi donggala di Desa Mekar Baru dan tenun Donggala di Desa Towale. Kunjungan Pemkab PPU diakhiri dengan mengunjungi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Donggala.

Tinggalkan Balasan