Lagi, PT LTT Gelontorkan Beasiswa untuk Pelajar Berprestasi di Rio Pakava

0 124

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, PT Lestari Tani Teladan yang merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari kembali gelontorkan beasiswa untuk siswa-siswi berprestasi di sekolah eksternal yang berada di wilayah Kecamatan Rio Pakava, Donggala.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Terpadu Pendidikan Masyarakat (PTPM) Astra Cerdas yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

PT LTT memberikan dana beasiswa prestasi kepada 6 sekolah yang berada di kecamatan Rio Pakava. Penerima beasiswa tersebut mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).  Enam sekolah itu yakni SDN 1 Rio Pakava, SDN 7 Rio Pakava, SDN 8 Rio Pakava, SDN 15 Rio Pakava, SMPN SATAP 6 Rio Pakava, dan SMAN 1 Rio Pakava. Selain beasiswa, PT LTT juga memberikan piagam penghargaan sebagai wujud dukungan terhadap prestasi siswa.

Untuk menghindari kerumunan di masa pandemi saat ini, pembagian beasiswa dilakukan secara mobile. Pembagian dilakukan dengan mengunjungi setiap sekolah sasaran penerima beasiswa. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mewakili Administratur PT LTT, Hadiana selaku Asisten Social Engagement, menyerahkan langsung beasiswa sekaligus piagam penghargaan kepada siswa. Hadiana turut memberikan semangat untuk para penerima beasiswa. “Meskipun proses belajar secara tatap muka belum sepenuhnya dilakukan, kami harap anak-anak tetap semangat belajar. Kami dari perusahaan tetap mengapresiasi untuk semangat yang sudah ditunjukkan melalui prestasi kalian,” ujar Hadiana.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Rio Pakava, Saadia, mengatakan, di masa pandemi covid-19 saat ini, siswa dituntut untuk beradaptasi terhadap proses belajar. “Berkat Program Terpadu Pendidikan Masyarakat (PTPM) Astra Cerdas yang sudah berlangsung selama ini, mudah-mudahan dapat menjadikan motivasi bagi murid kami,” sebutnya.
Diakhir kegiatan, Inggrit, salah seorang siswa penerima beasiswa memberikan ucapan terimakasih kepada pihak perusahaan. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada PT LTT yang sudah memberikan dukungannya kepada kami sehingga dapat memacu semangat juang kami untuk terus berprestasi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan