Bupati Donggala Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Dampelas

0 151

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Intensitas hujan yang tinggi membuat sejumlah desa di Kecamatan Dampelas terendam banjir pada Jumat (2/7) kemarin. Banjir yang merendam kawasan pemukiman dan lahan pertanian ini disebabkan luapan air dari sungai di wilayah tersebut.

Desa yang paling terdampak banjir ini yaitu Desa Karya Mukti dan Desa Parisan Agung. Untungnya dalam waktu beberapa jam, air kembali surut dan warga mulai membersihkan material banjir dari rumahnya.

Sabtu (3/7) kemarin, rombongan Pemkab Donggala yang dipimpin langsung oleh Bupati, Kasman, turun langsung meninjau ke lokasi banjir. Tak hanya meninjau, bupati juga menyerahkan bantuan logostik untuk warga yang terdampak banjir.

Pada penyerahan bantuan iu, bupati didampingi kepala BPBD, Akris Fatah, Dinas Sosial, Muhammad, Dinas Kesehatan, Muzakir Ladoali, Dinas Pendidikan, Kasmudin, Dinas Perikanan, Ali Asagaf, para camat dan kades dan beberapa pejabat lainnya.

Bupati mengatakan, kunjungan dan penyerahan bantuan itu merupakan bentuk perhatian Pemkab terhadap warganya yang terdampak bencana. Bantuan yang diberikan sebut Bupati,  berupa perlengkapan dapur, tikar hingga makanan ringan.

Selain memberikan bantuan, bupati juga memerintahkan kepada BPBD untuk menurunkan alat berat berupa eksavator. Alat berat tersebut menurut Bupati digunakan untuk melakukan normalisasi sungai. “Banjir ini disebabkan oleh sungai yang meluap. Jadi memang perlu dilakukan normalisasi sungai menggunakan alat  berat itu,” sebut bupati.

Banjir tersebut kata Bupati menyebabkan lebih dari seratus rumah terendam. Ada rumah yang mengalami rusak ringan maupun rusak sedang. Namun jumlahnya tak banyak. “Di Desa karya mukti, Parisang Agung dan Budi Mukti itu lebih dari 150 KK terdampak banjir ini. Besok (Minggu) bantuan masih akan disalurkan ke desa-desa terdampak itu,” tandas Bupati. (*/dp)

Tinggalkan Balasan