Awasi Pelaksanaan Pembangunan, Akris Tinjau Proyek di Parimo dan Buol

0 166

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

BUOL – Kepala BPBD Sulteng, Dr Ir Akris Fattah meninjau secara langsung sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Buol. Sabtu (15/7/23) kepala BPBD melakukan peninjauan ke lokasi pekerjaan penanggulangan sungai dan pantai di Parimo tahun anggaran 2023 yang telah selesai 100 persen.

Adapun lokasi penijauan itu dimulai dari proyek penanggulangan sungai Desa Marantale Kecamatan Siniu, sungai Desa Bainaa Barat Kecamatan Tinombo. Kemudian proyek pembangunan tanggul pantai Desa Tibu Kecamatan Tinombo, sungai Desa Dusunan Kecamatan Tinombo. Selanjutnya drainase Desa Siavu Kecamatan Tinombo dan Talud Pantai Desa Maninili Utara Kecamatan Tinombo Selatan.

Tak berhenti sampai di situ, mantan Kepala BPBD Donggala ini kemudian melanjutkan peninjauan ke lokasi proyek pembangunan penanggulangan sungai di Kabupaten Buol sejak Senin (17/7) kemarin. Di Kabupaten Buol, Akris meninjau proyek bronjong di Desa Air Terang Kecamatan Tiloan. Kemudian peninjauan lokasi pekerjaan pembangunan bronjong di Desa Mopu Kecamatan Bukal.

Akris mengatakan, peninjauan kegiatan itu dalam rangka pengendalian dan pengawasan proses pelaksanaan pembangunan. Karena menurut Akris, proses pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan spesifikasi teknis, perencanaan, kontrak serta perlu memperhatikan kualitas dan kuantitasnya. “Pekerjaan yang kami tinjau sudah sesuai dengan spesifikasi teknik,” sebut Akris.
Sekedar diketahui, setelah Kabuaten Buol, Akris akan melanjutkan proses peninjauan ke Kabupaten Tolitoli. (dp)

Tinggalkan Balasan