Sambut Kajari Baru, Bupati Sampaikan Profil Singkat Donggala

0 234

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala, Mangantar Siregar, SH, bersama Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Adianna M, Siregar, Rabu (16/3/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama Pemkab Donggala.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Donggala bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Donggala, Dr Drs, Kasman Lassa, SHMH, bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, Hj. Indotang K Lassa, SSos., MAp, di ruang kerja Bupati.
Dalam sambutan selamat datang, Bupati Donggala, Dr Drs. Kasman Lassa, SH MH, menyampaikan secara singkat profil Wilayah Kabupaten Donggala.

Dimana Kabupaten Donggala merupakan kabupaten tertua yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan luas wilayah kurang lebih 5. 275,69 km persegi, penduduk sebanyak 304.110 jiwa, yang terdiri dari 16 kecamatan dan158 desa serta 9 kelurahan.
“Kabupaten Donggala juga dikenal sebagai salah satu penghasil kain tenun terbaik yaitu kain tenun Donggala yang dikerjakan secara manual, sehingga dalam pembuatan kain tersebut cukup lama dan juga memiliki makanan khas yakni Kaledo, makanan yang menjadi sajian khas kalau berkunjung ke Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga menuturkan terkait dengan pembangunan pelabuhan yang sekarang dalam pengerjaan, dimana pelabuhan tersebut diharapkan dapat menjadi pusat perekonomian Pemda Donggala dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Kajari Donggala, Mangantar Siregar, SH, dalam sambutannya meminta dukungan dari Pemkab Donggala dalam melaksanakan tugas dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Donggala yang telah menyambut dengan hangat.

Kegiatan kunjungan tersebut turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mohamad Yusuf, SE MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Dee Lubis, SH MH, Pabung 1306/Kota Palu, Mayor Inf. Amrullah, Kadis Ketahanan Pangan Donggala, Drs. Najamuddin Laganing, MPd, dan Sekretaris DPRD Donggala, Dr H. Muhammad Ali, SPd MM, Kepala Intelejen Kajari Donggala, Erwin Nur Wahyudian, SH, serta Kasubsi Prosarin Kajari Donggala, Mohammad Riyan, SH. (*/dp)

Tinggalkan Balasan