Vaksinasi Di Donggala Tersebar di 10 Puskemas dan 1 Rumah Sakit

0 394

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Hari pertama kegiatan vaksinasi Covid-19 Sinovac yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia juga berlangsung di Kabupaten Donggala, pada Kamis (14/1/2021). Vaksinasi  Covid-19 Sinovac di Kabupaten Donggala tersebar di 10 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit.

Diantaranya yakni, Puskesmas Sabang, Puskesmas Tambu, Puskesmas Tompe, Puskesmas Batusuya, Puskesmas Toaya, Puskesmas Labuan, Puskesmas Wani, Puskesmas Donggala, Puskesmas Lembasada dan Puskesmas Lalundu, serta Rumah Sakit Pratama Tambu.
Berdasarkan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Tim Satuan Gugus Tugas (satgas) Kabupaten Donggala, diperoleh informasi bahwa secara umum kegiatan dapat berlangsung aman dengan jumlahyang divaksin sebanyak 63 orang.

Tim Satgas Covid Kabupaten Donggala melaksanakan pemantauan yang dipimpin Sekkab Donggala, Rustam Efendi. Sekkab melihat langsung proses vaksinasi dari mulai persiapan sampai berakhirnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada para medis.    Pemantauan di Puskesmas Donggala dengan hasil yang sempat dilakukan vaksinasi  7 orang. Pemantauan di Puskesmas Sabang dilaporkan sebanyak 20 orang dan di Puskesmas Labuan yang berhasil divaksinasi sebanyak 13 orang. Jumlah yang cukup banyak juga terlaksana  di Puskesmas Lalundu sebanyak 8 orang.

Demikian pula vaksinasi di Puskesmas Wani berhasil divaksin 5 orang dan di Puskesmas Tambu sebanyak 4 orang. 
Pantauan vaksinasi di Puskesmas Batusuya dilaporkan hanya dua 2 yang berhasil divaksin dan di RS Pratama Tambu berhasil divaksin 2 orang.  Adapun vaksinasi di Puskesmas Toaya hanya berhasil dilakukan vaksinasi kepada 1 orang dan di Puskesmas Tompe juga hanya 1 orang yang berhasil di vaksin.

Sementara pemantauan di Puskesmas Lembasada belum dilakukan vaksinasi disebabkan persoalan teknis. Pada kesempatan itu, Rustam Efendi, mengatakan bahwa secara umum kegiatan vaksinasi di Kabupaten Donggala sudah berjalan dengan baik. Jika terdapat beberapa kendala di puskesmas yang menyebabkan kegiatan vaksinasi tidak sesuai yang direncanakan, hal itu  merupakan sesuatu yang wajar dan akan dilakukan lagi vaksinasi di hari berikutnya. “Vaksinasi perdana ini sudah berjalan dengan sangat baik dan masih akan berlangsung beberapa hari lagi,” tutupnya. (dp)

Tinggalkan Balasan