Terkesan Mubazir, Rumdis Puskesmas Banawa akan Segera Di Tempati

0 308

DONGGALA – Pihak Dinas Kesehatan akhirnya buka suara soal rumah dinas (Rumdis) para medis Puskesmas Banawa. Rumdis yang dibangun pada tahun 2019 ini terkesan mubazir karena sejak di bangun belum juga di tempati.

Dinas Kesehatan melalui Sekretaris Dinas, Fabotin mengatakan, Rumdis tersebut akan segera di tempati tahun ini. Dia mengakui Rumdis belum di tempati karena terkendala persoalan listrik dan juga air. “Bangunan ini memang sudah selesai sejak tahun 2019. Tapi belum di tempati karena terkendala masalah air dan listrik,” katanya, Selasa (5/1).

Untuk teknis aliran listrik dan juga air, Fabotin mengatakan hal itu akan menjadi tanggungan Puskesmas Banawa. Menurut Dia, Dinkes akan segera memerintahkan Puskesmas untuk menempati Rumsdis tersebut. “Kita akan perintahkan Puskesmas agar menempati Rumdis itu. Listrik dan air penganggarannya di tanggung puskesmas,” katanya.

Sebelumnya, Kepala puskesmas Banwa, dr Erwin membenarkan bawha sudah sethaun rumdsi para Medis memang belum di tempati. Dia juga mengaku Rumdis belum di lengkapi fasilitas listrik maupun air. “Saya kurang paham teknisnya, karena yang bangun ini Dinas Kesehatan bukan Puskesmas,” katanya. (dp)

Tinggalkan Balasan