Badan Kehormataan akan Tegur Anggota yang mangkir Rapat paripurna

0 177

DONGGALA – Sejumlah anggota legislatif DPRD Donggala tampak tak hadir pada rapat paripurna yang digelar Jumat (4/3) kemarin. Hal ini membuat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Donggala, Syaiful Lamboka berang.

Syaiful menegaskan, BK DPRD Donggala akan menindaklanjuti Anggota DPRD yang selama ini tidak mengikuti atau mangkir dalam agenda rapat paripurna. “BK Telah beberapa kali menyurat kepada anggota yang mangkir dalam agenda paripurna, Namun anggota seakan tidak menyahuti surat tersebut,” sebutnya saat ditemui di ruang kerja Wakil ketua I, Jumat kemarin.

Menurut Syaiful, BK akan terus menyurat kepada Anggota DPRD yang jarang menghadiri bahkan yang malas masuk kantor. “Enam kali tidak menghadiri rapat paripurna sesuai tata tertib. Maka BK secara tegas akan menyurat ke ketua partai masing-masing Anggota DPRD,” tegasnya.

Syaiful menambahkan, nantinya ketua partai akan menyurat secara tegas ke anggota legislatif yang selama ini mangkir dalam agenda rapat paripurna maupun yang jarang masuk kantor. “Setelah kami menyurat ke partai, selanjutnya ketua partai akan menyurati anggota DPRD tersebut,” tambahnya. (*/dp)

Tinggalkan Balasan