Sinergi Jalankan Program untuk Meningkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan

0 271

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

PALU – Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar rapat kerja bersama Kepala Sekolah (Kepsek) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Donggala. Rapat bersama yang dilaksanakan di hotel jazz, Selasa (14/5/24) malam kemarin itu dibuka langsung oleh Pj Bupati Donggala, Moh Rifani SSos MSi.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati mengatakan, Pemkab Donggala saat ini terus berbenah dan berupaya membuat kebijakan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Pertama sebut Rifani, meningkatkan akses pendidikan melalui pembangunan dan perbaikan infrastruktur dan program bantuan untuk siswa. Kemudian meningkatkan kualitas pendidikan dengan peningkatan kualitas guru, kurikulum serta menerapkan teknologi informasi dan komunikasi. “Serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan melalui kampanye edukasi kepada masyarakat dengan melibatkan tokoh masyarakat serta memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi,” sebut bupati.

Lanjut Rifani mengatakan, rapat kerja bersama Kepala Sekolah merupakan salah satu bentuk tindaklanjut mendukung kebijakan daerah terkait pendidikan dan tentunya melaksanakan amanat undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang sistem pendidikan nasional. “Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah, dengan penuh optimis menyakini langkah kerja sama yang akan kita bangun melalui momen ini akan memberikan dampak besar pada pendidikan di Kabupaten Donggala,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Haerun, selaku ketua panitia menyebutkan, rapat kerja bersama kali ini diikuti 97 Kepsek jenjang SMP dan 12 orang pengawas pembina SMP. Rapat kerja bersama itu kata Haerun akan berlangsung selama tiga hari. “Kita berharap seluruh Kepsek dan pengawas dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga seluruh informasi dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan saat kembali bertugas di sekolah masing-masing,” tandasnya. (ujs)

Tinggalkan Balasan