Ratusan Panitia Pilkades Ikuti Bimbingan Teknis

0 161

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

PALU – Bupati Donggala Dr Drs Kasman Lassa SH MH membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) itu diikuti kurang lebih 158 orang perwakilan panitia dari masing-masing desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

Kepala Dinas PMD, H Muzakir Ladoali Ssos MSI selaku ketua panitia menyebutkan, kegiatan Bimtek dilaksanakan selama 3 hari sejak Senin 26 September. Bimtek itu bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sesuai dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa secara tertib, aman dan lancar. “Semoga pelaksanaan Bimtek ini berguna demi terwujudnya pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang bersih, santun, harmonis, jujur dan amanah,” harapnya.

Sementara itu Bupati Donggala pada kesempatan itu mengatakan, Bimtek yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman dan pengetahuan serta wawasan tentang bagaimana pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan secara efektif, efisien, aman dan tertib. “Oleh karena itu, kepada peserta bimtek ini saya berharap agar mengikuti dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh seluruh materi yang disajikan dalam Bimtek ini,” harap bupati.

Adapun materi yang disampaikan dalam penyelenggaraan kegiatan Bimtek mulaid ari kebijakan Pemerintah Daerah terhadap pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak, pemuktahiran data pemilih berkjelanjutan, mekanisme pemilihan kepala desa serentak serta pemaparan muatan perbup Pilkades tahun 2022. (dp)

Tinggalkan Balasan