Perkara CLS Masuk Ke Agenda Pembacaan Duplik

0 180

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pengadilan Negeri (PN) Donggala kembali menggelar sidang lanjutan perkara Citizen Lawsuit (CLS) pada Kamis (14/10). Sidang kali ini dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 dengan agenda pembacaan duplik oleh pihak tergugat yaitu 25 anggota DPRD Donggala.

Agenda sidang duplik dari para tergugat itu akan dilakukan melalui E-Court yang artinya bukan sidang tatap muka. Sebelumnya, pada Kamis (7/10) lalu, agenda sidang replik dari para penggugat juga dilakukan melalui E-Court.
Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara PN Donggala, Andi Aulia Rahman SH kepada awak media, Rabu (13/10) kemarin.

Menurut Andi, kuasa hukum para penggugat dan kuasa hukum para tergugat telah menyepakati persidangan jawab jinawab (agenda jawaban, replik, dan duplik) dengan metode e-court sehingga berdasarkan aturan Perma Nomor 1 tahun 2019 tentang administrasi perkara dan persidangan di pengadilan secara elektronik, maka persidangan selanjutnya dilaksanakan dengan metode upload dokumen pada aplikasi e-court. “Yang artinya bukan persidangan langsung atau tatap muka,” jelas Andi.

Disamping itu, Andi menyampaikan sesuai dengan amanat Ketua Pengadilan Negeri Donggala, disampaikan kepada seluruh masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Kabupaten Donggala, bahwa hakim dan aparatur PN Donggala berkomitmen untuk mengadili setiap perkara secara profesional dan berintegritas. “Tidak menerima atau meminta imbalan dalam bentuk apapun, serta berkomitmen untuk mewujudkan peradilan yang bersih tanpa KKN,” imbaunya. (dp)

Tinggalkan Balasan