Pemkab Donggala Tetapkan Voting Day Pilkades 28 November

0 222

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Donggala sudah semakin dekat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala telah menetapkan voting day Pilkades serentak 79 desa itu pada 28 November mendatang.

Pemkab Donggala melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Fokopimda dan OPD terkait perihal pelaksanaan tahapan Pilkades serentak.

Setelah beberapa kali diundur, Kepala Dinas PMD, H Muzakir Ladoali memastikan bahwa voting day Pilkades serentak tidak akan bergeser atau diundur. Sebab Pemerintah mengupayakan agar kepala desa terpilih bisa dilantik pada akhir desember tahun 2022. “Sudah ditetapkan 28 November. Semoga tidak ada halangan. Supaya tidak ada lagi kepala desa dilantik menyeberang tahun,” sebut Muzakir.

Lanjut Muzakir mengatakan, berdasarkan jadwal dan dihitung dengan tahapan sengketa Pilkades, selambat-lambatnya kepala Desa terpilih bisa dilantik pada 30 Desember. Sehingga pada 31 Desember sudah dilakukan pembubaran panitia Pilkades.

Saat ini menurut Muzakir, Pemkab akan mulai melaksanakan tahapan lanjutan pekan ini. Senin (26/9) hari ini kata Muzakir, Pemkab akan melaksanakan rapat bimbingan teknis dan rapat kepada seluruh panitia Pilkades tingkat desa. “Masing-masing panitia di tingkat desa di wakili oleh dua orang. Pelaksanaan bimbingan teknis ini akan berlangsung selama dua hari,” tandas Muzakir. (dp)

Tinggalkan Balasan