Pansus TTG akan Turun Ke Banawa Tengah

0 243

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Rapat Pansus terkait Teknologi Tepat Guna (TTG) kembali digelar. Kali ini Pansus menghadirkan Camat Banawa Tengah, Rahmadi pada rapat yang berlangsung di ruang sidang, Rabu (19/5) kemarin.

Rahmadi menyebutkan, dari 8 desa yang ada di Kecamatan Banawa Tengah, hanya 5 desa yang mengadakan alat TTG tersebut. Sedangkan 3 desa, yakni Desa Kolakola, Salubomda dan Limboro tidak mengadakan alat yang bernilai puluhan juta tersebut. “Hanya Desa kola-kola, Salubomba,dan desa Limboro yang tidak ambil program TTG. Ketiga desa itu punya alasan bahwa ada program lebih penting di lakukan, seperti desa Kolakola ada program bedah rumah yang harus dilaksanakan,” sebut Rahmadi.

Sedangkan 5 desa lainnya lanjut Rahmadi mengatakan, pengadaan alat TTG itu merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang dilakukan di Masamba pada tahun 2019 lalu. Kemudian kata Rahmadi, pelatihan yang dilakukan di Masamba akan diimpelemntasikan di desa masing-masing. “Semua sudah sesuai prosedur pak, ibarat kita pegawai kalau ada perjalan luar, pasti hasilnya akan kita praktekkan di daerah kita. Begitu juga dengan TTG ini, 5 desa yang menerima TTG itu adalah desa Lampo, Mekar Baru, Towale, Powelua, dan Desa Lumbudolo,” sebutnya lagi.

Menyikapi penjelasan itu, Ketua Pansus TTG, Mohammad Taufik, mengagendakan pertemuan dengan para kepala desa yang mengadakan alat TTG. Taufik meminta kepada Camat banawa Tengah untuk menghadirkan para kepala Desa tersebut. “Senin 24 Mei, Pansus akan ke Banawa Tengah. Tolong pak Camat hadirkan lima kepala desa yang menerima program TTG dengan menyiapakn dokumen RAPBDes murni dan APBDes pergeseran,” pintanya. (dp)

Tinggalkan Balasan