Nelayan dan Bhabinkamtibmas Dilatih Cara Budidaya Ikan Lele

0 255

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Donggala- Dinas Perikanan Kabupaten Donggala bekerja dengan Polres Dongggala menggelar Sosialisasi dan pelatihan teknik usaha budidaya ikan lele bagi 60 peserta yang terdiri dari Babinkamtibmas dan kelompok nelayan, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (Gor) Polres Dongggala, Kamis, (12/10/2023).

Kompol Nazarudin, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan itu untuk melatih para peserta dalam berwirausaha dibidang budidaya Ikan Lele dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif kapolres dengan dinas perikanan dan ini merupakan program unggulan dari Kapolres untuk meningkatkan usaha umkm di bidang perikanan,” katanya.

Ia menjelaskan, hahwa hal ini juga penting bagi para Babinkamtibmas dikarenakan mereka berhubungan langsung dengan masyarakat di Desa.

Lebih lanjut, Kompol Nazarudin menjelaskan bahwa, sebelumnya Polres Donggala juga telah melakukan budidaya ikan Lele di lingkungan Mako Polres Donggala dan di beberapa kantor Polsek.

“Jadi ini merupakan launcing ke dua kalinya, dalam bidang budidaya ikan lele, akan tetapi kali ini melibatkan Babinkamtibmas.” jelas Kompol Nazarudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Donggala, Ali Assegaf, mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang maju dan berkembang.

“Khususnya di bidang perikanan dan budidaya,” Kata Ali Assegaf.

Dalam sosialisasi yang diikuti oleh 60 peserta tersebut, Ali Assegaf selaku kepala Dinas Perikanan juga memberikan sejumlah materi mengenai tata cara budidaya Ikan Lele, terutama mengenai bagaimana budidaya itu dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong sehingga bisa menjadi lahan produktif yang dapat menyumbang perekonomian masyarakat Desa. (ujs)

Tinggalkan Balasan