Momen Idul Adha, KSOP Palu Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban Untuk Masyarakat

0 236

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

PALU – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Palu menyalurkan ratusan paket daging kurban untuk masyarakat Pantoloan dan sekitarnya. Momen idul adha tahun 2024 kali ini, KSOP Teluk Palu kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Semua prosesi penyembelihan hingga pembagian daging hewan kurban berlangsung di halaman kantor KSOP pada Rabu (19/6/24) kemarin. Tampak antusias masyarakat mendatangi kantor KSOP untuk menerima daging kurban sejak pukul 13.30. Setiap masyarakat yang memegang kupon, berhak menerima satu paket daging kurban dengan berat 1 kilogram lebih.

Ketua panitia kurban, Bobby Riyatman, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran KSOP dan pihak-pihak lainnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kurban tahun ini. Bobby menyebutkan, jumlah hewan kurban tahun 2024 lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sehingga kata Bobby, jumlah daging kurban yang disalurkan kepada masyarakat juga lebih banyak. “Tercatat ada sekitar 900 paket lebih daging kurban,” sebutnya.

Bobby mengatakan, selain dibagikan untuk pegawai dijajaran KSOP, pembagian daging kurban untuk masyarakat juga memprioritaskan kalangan masyarakat yang kurang mampu. Sehingga kata Bobby, suka cita dan kebahagiaan momen idul adha dapat dirasakan oleh seluruh unsur masyarakat. “Sasaran pembagian daging kurban ini adalah para buruh di pelabuhan, pedagang dan masyarakat sekitar pantoloan. Kita ingin semua masyarakat juga dapat merasakan suka cita dan kebahagiaan dalam merayakan idul adha,” ujar Bobby.

Bobby menambahkan, pembagian hewan kurban bukan hanya untuk masyarakat yang memegang kupon dari KSOP, namun ada masyarakat yang tidak menerima kupon daging juga akan tetap diberikan. “Ada msayarakat yang datang tapi tidak punya kupon tetap kita berikan daging kurban. Hari raya idul adha merupakan momentum untuk saling berbagi. Seperti anjuran Nabi Muhammad SAW,” seru Bobby.

Proses pembagian daging hewan kurban itu berlangsung hingga sore hari. Tampak raut wajah ceria masyarakat usai menerima pembagian daging kurban di kantor KSOP. “Alhamdulilah dapat daging kurban,” ujar beberapa warga yang datang ke kantor KSOP. (ujs)

Tinggalkan Balasan