Penasehat Minta Aktifkan Organisasi DWP di OPD

0 168

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Bupati Donggala diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Dr Rustam Efendi SPd SH MAp, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Ke-23 yang berlangsung di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Kamis (08/11).
Dalam kesempatan itu, Sekkab, meminta kepada DWP Kabupaten Donggala agar tidak hanya sebatas organisasi berhimpun. Sekkab menjelaskan, pentingnya ada sebuah kegiatan penguatan menuju perempuan cerdas yaitu berupa kajian, Diklat dan bimbingan yang tujuannya untuk membentuk karakter bukan hanya menjadi seorang perempuan yang cerdas, tetapi juga sekaligus sebagai Ibu yang cerdas.
HUT DWP kata Sekkab jangan hanya bersifat seremonial saja, tetapi ada yang lebih penting yaitu selalu update di dalam kehidupan berumah tangga dengan membangun kesepahaman, kebersamaan, komitmen dan konsisten diantara suami dan istri.
Olehnya perempuan yang cerdas kata Sekkab adalah perempuan yang mampu mengkoordinasikan pikiran dan hati. Dengan begitu, maka terbangun kekuatan keluarga meskipun di era digitalisasi perempuan tersebut tidak terpengaruh. “Dia bisa menjadi teman bagi suaminya di saat suka maupun duka dan yang paling penting menjadi indikator kemajuan suatu daerah,” kata Sekkab.

Sementara itu Hj Indotang Kasman Lassa, SSos MAp, selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Donggala, meminta kepada ketua DWP unit untuk mengaktifkan organisasi DWP di SKPD, mengingat organisasi yang paling besar yang di dalamnya terdiri dari para istri ASN dari golongan rendah sampai golongan yang paling tinggi dan mendukung tugas suami serta cerdas dalam menghadapi situasi dan kondisi di era digitalisasi saat ini.

Tinggalkan Balasan