Komisi II Dorong Pembentukan Pansus Terkait Aset

0 119

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Anggota Komisi II DPRD Donggala, Burhanuddin, mendorong pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait Aset sebagai tanggapan terhadap dugaan bahwa sejumlah BPKB Kendaraan Dinas (Randis) telah digadaikan.

Menurut Bure, panggilan akrabnya, hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Banyaknya jumlah Randis yang diduga digadaikan merupakan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala itu sangat disayangkan.

“Ini sudah masuk kategori penyalahgunaan dan penggelapan, dan DPRD diharapkan untuk mengambil sikap sebagai bagian dari fungsi pengawasan,” jelasnya saat dimintai konfirmasi oleh media ini di Ruang Komisi II pada hari Rabu kemarin (08/11/23).

Burhanuddin, yang juga merupakan Anggota Fraksi PKB, menegaskan bahwa DPRD harus segera membentuk Pansus Aset. Dengan adanya tim Pansus, diharapkan DPRD dapat memahami secara rinci semua aset yang dimiliki oleh Pemda Kabupaten Donggala, termasuk Randis dan aset lainnya.

“Kemarin, Ketua Komisi II menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bidang Aset. Namun, secara garis besar. Saya mendorong agar segera dibentuk Pansus,” tegasnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa sekitar 200 dari 400 BPKB Randis, baik Roda 2 maupun 4, telah hilang. (**)

Tinggalkan Balasan