Kapolda Sulteng Resmikan Polsek Banawa Selatan

0 338

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso, SH resmikan Polsek Banawa Selatan, di Desa Watatu Kecamatan Banawa Selatan. Peresmian polsek banawa Selatan ini ditandai dengan penguntingan pita oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa bersama Kapolda, Kamis (8/4).

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng mengatakan, kehadiran Polsek Banawa Selatan tidak terlepas dari pada sinergitas dari semua pihak. Terutama kehendak masyarakat Banawa Selatan akan hadirnya Polsek untuk memberikan rentan kendali yang pendek dalam hal pelayanan apa bila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas tidak terlalu jauh.

Untuk itu Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, Forkopimda dan tokoh masyarakat atas dukungannya. Kapolda meminta kepada Kapolres Donggala bersama seluruh anggota agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat terutama dalam memberikan pengayoman dan perlindungan Kamtibmas. “Kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada kita jangan disia-siakan terutama dalam hal memberikan pengayoman dan perlindungan masalah Kamtibmas, ini bisa memberikan jaminan bahwa negara itu hadir yaitu kehadiran Polri sesuai dengan tupoksinya,” tegas Kapolda.

Kapolda mengatakan, kehadiran Polsek Banawa Selatan diharapkan mampu memberikan sumbangsih rasa aman di wilayah khususnya banawa selatan. Kapolda juga menegaskan, kehadiran Polsek jangan justeru jadi beban untuk masyarakat. “Jangan kehadiran Polsek malah jadi beban dan rasa resah kepada masyarakat. Saya tidak ingin itu. Dan saya berharap kawan-kawan media juga bisa menjadi sarana kontrol dari aspek eksternal secara informal bagaimana supaya kualitas pelayanan itu semakin baik yang tentunya dengan saran-saran membangun dan menangkan,” harap kapolda.

Di tempat yang sama, Bupati Donggala mengatakan, kehadiran Polsek Banawa Selatan yang berkedudukan di Desa Watatu tentu disambut dengan rasa gembira, bagi Pemkab dan masyarakat Donggala khususnya masyarakat Banawa Selatan, sehingga mendekatkan pelayanan Kepolisian. “Polsek Banawa Selatan yang digagas oleh Kapolda, merupakan program pemerintah dalam rangka untuk mengakses sekaligus menjaga dan mengayomi masyarakat, sudah tepat dibangun di Desa Watatu karena berada diperbatasan, dengan kehadiran Polsek ini sudah pasti masyarakat akan lebih patuh dan taat kepada aturan-aturan yang telah ditetapkan,” sebut Bupati. (ujs)

Tinggalkan Balasan