Ikan Tuna Donggala di Eskpor Sampai Ke jepang

0 283

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Kabupaten Donggala menjadi salah satu daerah penghasil ikan tuna. Dengan garis pantai yang cukup panjang, kabupaten Donggala memiliki potensi perikanan yang besar. Kabupaten Donggala menjadi salah satu daerah penyumbang ekspor tuna hingga ke mancan negara. Salah satu negara tujuan ekspor itu adalah Jepang.

Hal ini disampaikan bupati Donggala Dr Drs Kasman Lassa SH MH pada peringatan hari Ikan nasional (harkannas) di Desa Lero Rabu (30/12).

Bupati mengatakan, Donggala sudah sejak lama menjadi penyumbang ekspor tuna ke luarr negeri. “Ikan tuna kita ini sudah sampai di ekspor ke jepang,” kata Bupati saat mengunjungi stand pameran.

Dalam Harkannas itu, tampak dua ekor ikan tuna di pajang pameran harkannas. Beratnya lebih 50 kilo gram. Selain pameran ini Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Perikanan memggelar berbagai macam legiatan dalam tangka memperingati Hari Ikan Nasional (Harkanas).

Selain diwarnai dengan berbagai macam lomba, Harkanas yang dihadiri ratusan masyarakat itu juga dimeriahkan dengan prosesi bakar ikan sepanjang puluhan meter tepat di bibir pantai Desa Lero.

Harkanas yang mengangkat tema “Ikan menyehatkan dan mencerdaskn untuk generasi unggul, stunting teratasi” tersebut dibuka langsung oleh Bupati Donggala Dr Drs Kasman Lassa SH MH didampingi Sekretaris Daerah, Dr Rustam Efendi, Kepala Dinas Perikanan, Ali Assegaf beserta pimpinan OPD lainnya dan Fokopimda. (dp)

Tinggalkan Balasan