reses, masyarakat Tinauka Minta Perbaikan Jalan

0 193

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Donggala – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Donggala, I Wayan Putra Sandiyasa lakukan Reses atau Menjaring Aspirasi di desa Tinauka kecamatan Rio Pakava. Kamis (24/3/2022).

Reses yang dilaksanakan di kantor desa , di hadiri puluhan warga serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu sejumlah masyarakat menyampaikan aspirasinya. Aspirasi masyarakat tinauka didominasi oleh pembangunan infrastruktur Mulai dari Jalan hingga jembatan. Ada pula yang mengusulkan pengadaan bibit jagung.

“Kehadiran bapak ibu Saudara di tempat reses ini, menjadi bukti nyata bahwa kita sedang memikirkan bagaimana kemajuan desa, kita sedang memikirkan Rio Pakava, dan lebih penting kita sedang memikirkan Kabupaten Donggala,” kata Politisi PDIP ini.

Lanjut dikatakan I Wayan Putra Sandiyasa setiap pembangunan itu diawali dengan perencanaan. Membangun sesuatu tanpa perencanaan itu hanya akan sia-sia dan gagal. Perencanaan pun kalau tidak dibahas dengan matang, juga tidak akan baik hasilnya.

Membangun daerah ini dibutuhkan perencanaan yang baik. Salah satu medianya dengan menjaring usulan dari masyarakat melalui reses. I Wayan Putra Sandiyasa menegaskan bahwa reses wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Donggala. “Reses merupakan perintah Undang-undang dan Tata Tertib Dewan,” pungkas dia.

Dalam kesempatan tanya jawab, warga menyampaikan berbagai usulan program kepada I Wayan Putra Sandiyasa selaku wakil rakyat di parlemen. “Beberapa usulan menjadi catatan penting bagi saya,” Ucapnya.

Namun lanjut dia, tidak semua usulan dari masyarakat Rio Pakava akan terakomodir mengingat daerah lain juga membutuhan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Donggala. Selain itu anggaran APBD Donggala juga sangat terbatas.
“Usulan-usulan prioritas, bersama akan kami perjuangankan,” Ujarnya

I Wayan Putra Sandiyasa menyebutkan, ada beberapa hal disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada. (dp)

Tinggalkan Balasan