Fraksi PKS Minta Kasus Dugaan Penggelapan Randis Diusut Tuntas

0 128

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Baru-baru ini Sat Reskrim Polres Donggala berhasil menangkap dua pelaku terduga penggelapan BPKB kendaraan Dinas (Randis) milik Pemkab Donggala. Kejadian itu cukup mengejutkan, sebab salah satu pelaku merupakan seorang ASN di bagian aset Pemkab Donggala.

Anggota DPRD Donggala, Abd Rasyid mengapresiasi langkah Polres Donggala yang begitu sigap mengingkap kasus tersebut. Ketua DPC PKS Donggala itu menyedaloan adanya oknum ASN yang diduga terlibat dalam penggelapan dokumen Randis milik Pemkab Donggala. “Ini sangat disesalkan dan wajib untuk di usut tuntas, apakah kejahatan ini merupakan inisiatif oknum ASN tersebut atau sudah menjadi kejahatan struktural atau pembiaran yang diketahui oleh atasan,” sebutnya.

Rasyid mengatakan, pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada kepolisian terkait proses pidananya. sedangkan untuk perbaikan sistemik terhadap pengelolaan aset, kemungkinan DPRD akan membentuk pansus terkait hal tersebut untuk kemudian ada rekomendasi kepada Bupati atas temuan pansus nantinya. “Kita sangat berterima kasih banyak pada pihak kepolisian resort Donggala yang begitu sigap mengungkap kasus ini,” tandasnya. (ujs)

Tinggalkan Balasan