Disperindag Donggala akan Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadan

0 172

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Donggala akan menggelar pasar murah di bulan ramadan. Pemkab Donggala akan memberikan subsidi harga melalui pasar murah tersebut.

Hal ini diungkapakn kepala Bidang Perdagangan, Hj Syahria kepada Radar Sulteng beberapa hari lalu. Syahria mengatakan, pasar murah itu akan digelar di setiap kecamatan dan akan dimulai dalam waktu dekat ini. Penyelenggaraan pasar murah akan dibagi per zona. Setiap Zona ada tiga kecamatan. “Misalnya nanti kita mulai dari Kecamatan Sojol Utara, Sojol dan Dampelas. Satu zona ini akan kita laksanakan pasar murah secara serentak selama dua hari. Begitu juga untuk kecamatan lain,” sebut Hj Ria sapaan akrabnya.

Lanjut Syahria mengatakan, pasar murah yang bekerja sama dengan Bulog ini akan menyediakan Sembako yang di jual secara terpisah bukan di jual per paket. Sehingga masyarakat bebas untuk membeli bahan pokok sesuai kebutuhannya. Kabar baiknya, Pemkab Donggala akan memberikan subsidi sekitar 20 persen untuk setiap bahan pokok. “Pemkab akan subsidi, jadi harganya lebih murah dari harga pasaran umum dan berlaku untuk semua bahan pokok. Termasuk minyak goreng. Subsidi ini merupapakan program untuk membantu masyarakat di bulan ramadan,” jelas Syahria.

Syahria menambahkan, pembelian bahan pokok seperti minyak goreng akan tetap di batasi yakni dua liter setiap orang. Untuk beras 10 liter. Syahria menyebutkan, akan menyiapkan sekitar 2 Ton beras untuk setiap kecamatan. Sedangkan minyak goreng minimal 1.000 liter per kecamatan. “Karena minyak goreng saat ini salah satu yang di butuhkan, kita siapkan di atas 1.000 liter,” tandasnya. (dp)

Tinggalkan Balasan