Dinas Perikanan Target Penerimaan PAD Capai Rp1,1 Miliar

0 366

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Dinas Perikanan Kabupaten Donggala menargetkan penerimaan PAD tahun 2022 bisa mencapai Rp1,1 miliar. Untuk mencapai target tersebut, Dinas Perikanan membuat semacam komitmen bersama yang ditanda tangani seluruh pejabat, mulai dari Kepala Dinas, Sekratris Dinas, Kepala Bidang hingga KUPT di sejumlah kecamatan.

Kepala Dinas Perikanan Donggala, Ali Assagaf mengatakn, dengan ditanda tanganinya pakta intergitas komitmen tersebut, maka yang bertanggungjawab untuk meningkatkan PAD itu bukan hanya kepala Dinas, tapi seluruh jajaran pejabat mulai dari sekretaris, kepala bidang hingga kepala UPT. “Alhamdulilah hal ini disambut baik oleh bapak Bupati dan beliau turut bertanda tangan,” sebut Ali.

Perlu diketahui, Ali menyebutkan, sumber penerimaan PAD Dinas perikanan berasal dari beberapa objek. Salah satunya pelayanan pabrik es yang berada di di wilayah pantai barat. Beberapa diantaranya pelayanan pa rik es di Desa Ogoamas, Desa Tonggolobibi, dan Desa Labean. “Pelayanan pabrik es ini masuk dalam kategori produksi usaha daerah,” sebutnya.

Selain dari pabrik es, ada pula dari unit produksi budidaya. Misalnya kata Ali, tambak udang yang ada di tonggolobibi. Selain itu termasuk produksi benih ikan air tawar yang juga digarap untuk memenuhi target Penerimaan PAD. “Kemudian ada juga unit pembenihan benih benur yang ada di Desa Meli. Nah ini juga harus kita akan gali lagi untuk PAD. Unit ini juga berkewajiban memberikan kontribusi,” jelas Ali.

Objek PAD lainnya lanjut Ali, adalah tempat pelalangan ikan atau tempat pendaratan ikan. Dari semua objek penerimaan PAD tersebut, yang paling tinggi bersumber dari pelayanan pabrik es. “Pada prinsipnya untuk mencapai target PAD ini tidak boleh saya sendiri sebagai kepal dinas yang bertanggungjawab, tapi semua harus ikut. Maka dari itu kita buat komitmen bersama lalu kita tandatangani dan disamsikn langsung oleh Bupati,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan