Bupati Sahuti Permintaan Peningkatan Jalan Menuju RSUD Pendau Tambu

0 202

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Bupati Donggala Drs Kasman Lassa SH MH menanggapi permintaan pihak RSUD Pendau Tambu terkait peningkatan jalan menuju rumah sakit tersebut. Pemkab Donggala mengupayakan jalan utama menuju RSUD Pendau bisa diperbaiki baik dengan metode pengaspalan maupun menggunakan metode peningkatan jalan lainnya seperti jalan beton atau Rigid.

Bupati mengatakan, baik pengaspalan maupun Rigid masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Menurut Kasman, tinggal melihat metode mana yang lebih efektif untuk diterapkan di jalan menuju RSUD Pendau Tambu tersebut. “Nanti kita lihat mana yang lebih efektif. Di aspal atau di Rigid. Kita upayakan jalan ini akan diperbaiki,” sebut Bupati.

Sebelulumnya, Direktur RSUD Pendau Tambu, dr Fera, mengatakan, saat ini RSUD Pendau telah naik kelas menjadi rumah sakit tipe D. Dengan naik status, RSUD Pendau kini memiliki sarana pra sarana yang lebih lengkap dari sebelumnya. Baik penambahan gedung maupun alat-alat medis.

Meski bgitu, menurut Fera, masih ada beberapa sarana yang perlu ditambah dan diingkatkan. Salah satunya adalah jalan utama menuju rumah sakit yang masih berlapis tanah. Menurut Dia, kondisi akses utama menuju rumah sakit itu sudah layak untuk diperbaiki seiring dengan kapasitas RSUD Pendau yang saat ini telah meningkat. “Mohon kiranya bapak Bupati kalau bisa jalan menuju RSUD Pendau ini bisa masuk ke dalam program untuk diperbaiki,” ungkap dr Fera.

Tinggalkan Balasan