Bupati Lantik Putra Asli Pinembani jadi Camat

0 202

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH melantik, Sore SPd MPd sebagai camat Pinembani yang baru Rabu (14/7). Jabatan ini sebelumnya diemban oleh Herlyn SSos MPd yang saat ini dilantik sebagai Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Holikultura dan Perkebunan Donggala.

Menariknya, camat yang baru dilantik kali ini merupakan putra asli daerah pinembani. Hal ini menurut bupati menjadi sejarah baru bagi kecamatan pinembani.

Bupati berharap, melalui camat yang baru saja dilantik agar selalu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Pemkab Donggala dan Pimpinan OPD. “Sehingga apa yang diusulkan oleh masyarakat dapat terpenuhi, dalam rangka percepatan pembangunan yang ada di Wilayah Kecamatan Pinembani,” harap bupati.

Sejak diresmikannya kecamatan pinembani berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku kata Bupati, tentunya wilayah tersebut dibentuk atas dasar, dari dan oleh untuk masayarkat. Dimana Kecamatan Pinembani merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kabupaten Donggala yang mempunyai 158 desa, 9 kelurahan dan 16 kecamatan yang kaya dengan sumber daya manusia dan potensi alamnya.

Oleh karena itu Bupati juga berharap kepada camat yang baru saja dilantik, agar bisa bekerjasama baik dengan Sekcam, seluruh pegawai kecamatan maupun Kepala Desa dan terutama masyarakat Pinembani. “Untuk apa, Untuk merubah tatanan kehidupan dalam lingkup pemerintahan, pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat, sehingga dengan demikian maka tidak ada lagi atas nama, camat yang hari ini dilantik adalah warga asli penduduk Kecamatan Pinembani,” jelas Bupati.

Lebih lanjut kata Bupati,  camat yang baru saja dilantik, tentunya banyak tanggung jawab yang harus dilakukan. salah satunya  yaitu mengisi formasi struktur staf yang ada di Kantor camat. “Saya tidak mau lagi melihat, bahwa pegawai yang ada di kecamatan pinembani hanya camat dengan sekcam,” tegas Bupati.

Selain itu Bupati juga meminta kepada camat untuk sering dan wajib  menghadiri kegiatan masyarakat, agar masyarakat mengetahui bahwa camatnya proaktif, sehingga kebutuhan dan kepentingan masyarakat bisa teratasi dan  terakomodir. “Itulah yang harus dilakukan oleh camat, diprogramkan satu sampai dua minggu bertemu para pimpinan OPD yang ada di Kabupaten Donggala, jangan justru berkurung dikecamatan karena Pemda tidak tau apa yang terjadi di kecamatan dan kesulitan yang dialami oleh  masyarakat seperti jalan putus, tanah longsor dan Covid-19, itulah yang harus dilaporkan oleh camat,” harap bupati.

Terkait dengan Kepala Sekolah dan guru yang  ditempatkan dikecamatan pinembani, Bupati  meminta kepada pengawas atau koordinator pendidikan, untuk mengabsen guru kemudian absen tersebut ditanda tangan oleh guru yang hadir, lalu diserahkan kepada BKPSDM. “Ini dilakukan sebagai bahan evaluasi dan juga Kepala Sekolah yang tidak aktif, jangan sampai terjadi siswa sudah tamat SD tetapi tidak tau membaca,” tandas Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Herlyn,  atas pengabdiannya selama bertugas menjadi Camat Pinembani.

kegiatan pelantikan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan berupa ikan dari Dinas Perikanan oleh Bupati Donggala, didampingi Kepala Dinas Perikanan, Camat Pinembani dan Ketua TP-PKK Kab. Donggala. (*/dp)

Tinggalkan Balasan