Bahas Pembangunan Huntap, Bupati Donggala Bertemu Wamen PUPR

0 250

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH bersama Forkopimda Donggala berkunjung ke Kementerian PUPR. Kunjungan Bupati ini dalam rangka membahas pembangunan Huntap Di Kabupaten Donggala. Bupati Kasman bersama rombongan diterima oleh Wakil menteri PUPR, Jhon Wenpy Wetipo di ruang kerjanya, Selasa (20/4).

Saat bertemu Wamen, Bupati Kasman memaparkan kendala-kendala terkait pembangunan Huntap yang terjadi di Donggala. Pada kesempatan itu, para unsur forkopimda bersama Dinas Perumahan, kawasan Pemukiman dan Pertanahan juga memberikan pemaparan terkait masalah-masalah yang terjadi di lapangan.

Pada pertemuan itu, menurut Bupati, Pemkab Donggala mendesak dan mendorong Kementerian PUPR untuk segera melakukan percepatan pembangunan Huntap di wilayah Donggala. Termasuk di wilayah Desa Loli. “Pada waktu itu Wamen menyebutkan sudah ada jadwal pembangunan Huntap itu. Diperkirakan sekitar bulan Juli 2021. Jadi menurut Wamen tidak perlu khawatir. Huntap itu pasti akan terbangun,” sebut Kasman.

Lanjut Kasman, mengatakan, pada pertemuan itu, Wamen juga meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan aksi demo terkait pembangunan Huntap. Bahkan, Wamen akan siap hadir menemui para penyintas di kabupaten Donggala. Rencananya Wamen PUPR akan berkunjung ke Donggala bersama pihak ATR BPN. “Pak Wamen juga ingin bertemu langsung dengan masyarakat. Terkait rencana pak Wamen itu, Kami akan kondisikan masyarakat untuk hadir dan mendengarkan penjelasan dari Kementerian PUPR,” ungkap bupati.

Pada prinsipnya menurut Kasman, Kementerian PUPR bertanggungjawab terhadap pembangunan Huntap di kabupaten Donggala. Disamping itu, Pemkab Donggala juga telah membebaskan lahan untuk pembangunan Huntap dengan anggaran sekitar Rp25 miliar. “Artinya kami Pemerintah daerah tidak tutup mata terkait nasib para penyintas. Dan pak Wamen juga memberikan apresiasi karena Pemkab telah memberikan dukungan berupa pembebasan lahan tersebut,” tandasnya. (dp)

Tinggalkan Balasan