Ambil Nomor Resgistrasi, DPRD Donggala akan kembali Bertolak ke MA

0 209

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Usai menyerahkan dokumen Hak Menyatakan Pendapat (HMP) kepada Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu, kini DPRD Donggala akan kembali bertolak ke MA. Hal itu untuk mengambil nomor registrasi.

Sebelum melakukan kunjungan kedua kalinya ke MA Ketua DPRD Takwin meminta kepada masyarakat Kabupaten Donggala untuk tidak terpancing isu yang sifatnya provokasi terkait proses HMP di Mahkamah Agung. “DPRD hanya menjalankan tugas fungsi pengawasan, proses HMP di Mahkamah Agung tidak berpengaruh pada aktivitas pemerintahan, masyarakat kabupaten Donggala jangan terpancing isu yang sifatnya provokatif,” jelasnya.

Tempat yang sama mantan ketua pansus hak angket Abd Rasyid mengatakan DPRD akan kembali bertolak ke Mahkamah Agung untuk mengambil nomor registrasi laporan. “Kemarin kan baru memasukan laporan beserta bukti-bukti, dan MA baru memberikan surat tanda terima berkas, dan minggu ini kami akan bertolak lagi ke MA mengambil nomor registrasi,” sebutnya.

Dikatakannya lagi setelah mengambil nomor registrasi dari MA, baru kemudian proses uji pendapat dimulai. “Uji pendapat MA dimulai ketika kami sudah mengantongi nomor registrasi, nah waktunya berjalan selama 30 hari kedepan. MA akan menguji HMP yang kami ajukan baru diperoleh kesimpulan,” tandasnya. (*/dp)

Tinggalkan Balasan