APBD Perubahan Fokus Pada Penurunan Stunting

0 279

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin SSos menyampaikan pidato Bupati Donggala terhdap pengntar rancangan perubahan APBD tahun 2023. Paripurna ini berlangsung di ruang sidang utama kantor DPRD Donggala, Senin (25/9/23) kemarin.

Dalam paripurna itu Moh Yasin, mengatakan, apa yang tertuang dalam pengantar nota keuangan pada dasarnya adalah kelanjutan proses dari berbagai kebijakana umum terkait kondisi anggaran yang telah disepakati bersama sebagaiamana tertuang dalam nota kesepakatam bersama tentang Perubahan Kebijakan Umum APBD (P-KUA) dan Perubahan Perioritas Paltfon Anggaran Sementara (P-PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023.

Yasin menegaskan, Rancangan Perubahan APBD 2023 disusun dengan memperhatikan capaian target kinerja program dan kegiatan, realisasi pelaksanaan APBD. Urusan wajib pelayanan dasar di alokasikan Rp710 miliar, urusan wajib bukan pelayanan dasar sebesar Rp81 miliar, belanja operasional Rp902 miliar dan belanja modal Rp230 miliar.

“Belanja diharapkan untuk memenuhi kebutuhan bagi pencapaian prioritas pembanguanan daerah pada perubahan APBD 2023 pemulihan ekonomi, pengentasan kemisikinan ekstrim, dan menurunkan angka stuntin,” jelasnya. (dp)

Tinggalkan Balasan