22 Pelajar di Rio Pakava Terima Beasiswa Dari PT LTT

0 176

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Masa pandemi yang sudah masuk ke tahun kedua ini tak menyurutkan semangat PT Lestari Tani Teladan (LTT) sebagai anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (ALL) dalam memajukan dunia Pendidikan di wilayah kerja dan operasionalnya di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala.

Senin (30/8) kemarin, PT LTT kembali menggelontorkan dana beasiswa untuk 5 sekolah di Kecamatan Rio Pakava. Mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai jenjang SMA. Penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi di bidang akademik sebanyak 22 siswa yang terdiri dari 16 siswa jenjang SD, 3 siswa jenjang SMP, dan 3 siswa jenjang SMA.

Siswa-siswi tersebut berasal dari SDN 5 Rio Pakava, SDN 23 Rio Pakava, SDN 24 Rio Pakava, SMPN 7 Rio Pakava, dan SMAN 1 Rio Pakava. Penerima beasiswa masing-masing mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi yang telah dicapai.
Program pemberian bantuan beasiswa ini merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk Public Contribution PT LTT dan apresiasi serta perhatian perusahaan dalam bidang pendidikan melalui program CSR Astra Cerdas.

Penyaluran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tim CSR didampingi CDO PT LTT, Hendi Widjajanto, melakukan road show ke sekolah-sekolah penerima beasiswa sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 agar terhindar dari kerumunan.
Mewakili Administratur PT LTT, Hendi, menyampaikan bahwa program beasiswa tersebut merupakan bentuk kepedulian PT LTT terhadap pendidikan yang ada di sekolah ring 1 binaan PT LTT. Kedepannya kata Hendi, koordinasi dan kerjasama antara pihak perusahaan dan pihak sekolah diharapkan tetap terjalin dengan baik. “Program ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pendidikan. Semoga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 5, Adnan dan Kepala SDN 24 Rio Pakava, Nirmawati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Astra Agro Lestari khususnya PT LTT atas beasiswa yang diberikan kepada siswa-siswi SD di Rio Pakava. “Beasiswa yang diserahkan kepada siswa kami sangat bermanfaat dan semoga bisa berkelanjutan”, kata Adnan pada sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Hadiana selaku Guru Pembina Education Social Engagement (ESE) menyenutkan, bahwa pemberian beasiswa itu akan rutin dilakukan. Oleh karena itu, Hadiana berharap siswa-siswi tetap semangat belajar walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 dan harus belajar dari rumah (BDR). “Harapannya beasiswa ini bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk lebih meningkatkan prestasi,” katanya.

Sementara itu salah seorang siswi penerima beasiswa, Rasna juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT LTT yang telah memberikan apresiasi berupa beasiswa dan piagam penghargaan. “Saya dan mewakili teman-teman yang menerima beasiswa ini menyampaikan terima kasih atas pemberian beasiswa dan piagam penghargaan. Ini sangat bermanfaat untuk saya kedepannya,” ucap siswi SMPN 7 Rio Pakava ini. (dp)

Tinggalkan Balasan